Geliat Ekonomi Minggu di TP Pagi

Lama sekali aku tidak sempat berkeliling kota pagi hari, apalagi Minggu. Kebetulan hari ini lagi semangat, kupaksakan diriku melangkah kesana. Kuajaklah mantan pacarku turut serta menemaniku.

Yaaapp….tujuanku tak lain dan tak bukan adalah Tugu Pahlawan.

Tempat ini seakan tidak pernah sepi oleh pengunjung, khususnya di hari Minggu. Kalau hari biasa mungkin wajar tidak terlalu ramai, kecuali di area perbelanjaan sekitar lokasi.

Apa yang menjadi daya tarik tempat ini di Minggu pagi? Baca lebih lanjut

Iklan

Lipatan Lidah Mengundang Tawa

face-2025031_640

Sumber gambar : https://goo.gl/images/SpNfSR

Hari ini sungguh bikin tertawaku lepas. Beberapa guyonan rekan-rekan kerja membuat suasana yang awalnya hening, mendadak pecaah..hahahahah…🤣🤣🤣

Betapa tidak..?? Coba bayangin deh…

Ada tipikal orang yang emang dilahirkan dengan karakter yang atos, nggregetin, jutek, ga mau kalah.

Yang lain, jauh beda banget, justru malah suka nggoda, njarak, ga mau kalah juga dengan satunya.

Tapi justru itu yang bikin suasana semakin asyik.

Yaa bukannya seneng liat temen tukaran sih, tp liat mereka guyon, bercanda, tertawa riang, dan terkadang saling mengolok-olok sesama lain, sedikit banyak membuat kita terhibur di sela-sela kepenatan kerja.

Hari ini mereka sibuk memperdebatkan masalah “melipat lidah” dikaitkan dengan keluwesan beraksen dengan berbagai bahasa. Baca lebih lanjut

Atasan atau Pemimpin?

Siapa sih yang tidak mau menjadi panutan? Siapa sih yang tidak mau menjadi Orang yang dibanggakan? Siapa juga sih yang tidak mau berada di posisi atas?

Begitu juga sebaliknya. Siapa sih yang mau menjadi pengikut? Siapa sih yang mau menjadi orang yang dilecehkan? Siapa juga sih yang mau menjadi bawahan? Selamanya…???

Kedua kondisi di atas memang bukan tidak mudah bagi kita untuk memilih. Andai pun bisa memilih, keputusan dan hasil akhirnya bukanlah kita yang menentukan. Semuanya sudah menjadi takdir-Nya. Ada hukum keseimbangan di dalamnya, dan semua sudah menjadi sunnah-Nya.

Namun bukan berarti kita hanya berserah diri tanpa sedikitpun berusaha dan berdoa, semua harus kita jalani sesuai dengan kemampuan kita. Jangan pikirkan hasilnya, nikmati proses yang ada. Syukuri dan Sabar. Baca lebih lanjut

Ibu dan Kesuksesan

Renungan hari ini mengingatkan betapa pentingnya peranan sosok Ibu bagi keberhasilan kita dalam menjalani kehidupan di dunia dan keselamatan kita nantinya di akhirat.

Seperti biasanya, setiap pukul 08.00 WIB ada semacam briefing singkat harian berisi motivasi guna mendongkrak semangat bagi semua karyawan di kantor tempat saya bekerja.

Topik kali ini, kebetulan pas banget dengan tema bulan ini, Kartini. Baca lebih lanjut

Donor Darah Yuuk…!!!

Saya termasuk salah satu pendonor darah rutin di PMI sejak sekitar tahun 2008 kalau tidak lupa. Sempat berhenti kira-kira 3 tahun karena pindah pekerjaan. Waktu itu aktif di daerah Sidoarjo.

Kebetulan perusahaan tempat saya bekerja dulu menjalin kerja sama dengan PMI cabang Sidoarjo. Di sana saya ikuti secara rutin selama kurang lebih 4 tahun, dengan frekuensi donor 3x/tahun. Baca lebih lanjut

Ayooo menulis..!!!

Tidak mudah memang untuk mengejar rating sebuah blog. Dan itu semua tidaklah menjadi masalah buat sebagian orang yang memang mempunyai hobi menulis.

Kalau mau menulis, ya menulis saja, sebaiknya tidak usah memikirkan apakah nanti ada yang melihat, membaca, mengomentari apa yang sudah kita tulis. Itulah pendapat beberapa teman saya ketika saya tanyakan perihal di atas.

Baca lebih lanjut

Selalu Bersyukur

Setiap hari jumat, di lingkungan kerja saya biasanya ada petugas khusus yang melakukan pengambilan sampah, tepatnya di sebelah luar kantor.

Sebut saja, ibu Wati namanya. Keseharian beliau memang melakukan hal tersebut di sekitar lingkungan RW tempat beliau tinggal. Beliau biasa ditemani oleh anak laki-lakinya, sebut saja Anto. Usia bu Wati sudah cukup tua, sekitar 50 tahun, sedang anaknya berkisar 20 tahun.

Baca lebih lanjut